dibalik http://news.uns.ac.id, we are super team

Berawal ketika suatu sore, Pak Tanto mengirim pesan lewat ym..” nak nanti bantu team webomatrics ya?” kurang lebih isinya seperti itu. Kujawab tanpa pikir panjang dan penuh semangat “Siap Pak!”, setelah cakap-cakap akhirnya diminta beli gudeg di bakso malang 😉 jadi inget sore itu. Sore itu menjadi intro perdjoeanganku di team webomatrics..

Hingga tiba pada suatu saat yang ditentukan, dibentuklah team webometrids dari element mahasiswa.  Jangan salah ada tim dari staff UNS yang hebat-hebat pada bidang garapnya masing salaut dech.. sebelum ada kami pun sudah TOP BGT 😉 . Akhirnya di mulailah sebuah perjalan menuju Tanggung jawab team webometrics dengan yang salah satunya upload berita di http://news.uns.ac.id sesuai dengan rubric yang diasuh sebagai berikut:

  1. Rudi Susanto        Release
  2. Hendri Destiwanto    Umum
  3. Raditya Wicaksanang    Agenda
  4. Triwik Susilowati    Seni & Budaya
  5. Galih Yudho Laksono    Agenda + Profil
  6. Rusdi Danur Windo    Agend
  7. Astrid Irma Sari S    Sosial
  8. Ahmad Isnaini Hasan    Teknologi
  9. Sutikno            Pendidikan
  10. Sri Wahyudi        Teknologi
  11. Soekarno Singgih    Kesehatan + editor gambar
  12. Dewan Pratomo        Ekonomi
  13. Artisita Rochmi        Kesehatan
  14. Wahyu Prihastuti    Gaya Hidup

saya kira personal-personal di atas sudah cukup dikenal google, jadi kalo mau tahu lengkapnya ya di googling aja. Harapan kita semua news UNS ini akan menjadi sebuah media yang laksana detik.com, seramai facebook, setajam silet bukan ding media yang berimbang, akurat, dan terpercaya. Meskipun semua adalah proses, tapi itulah yang akan kita tuju…” mari memulai dari akhir“.

Jadi sudah seharusnya lah kita mengabarkan UNS kepada dunia “sampaikanlah! maka UNS akan mendunia 😉 ” . Jadi ketika dengan UNS, orang akan tahu.. yang di solo itu to?… yang terkenal dengan….” branding image UNS ke depan?“. Apa artinya manis jika tidak terasa, apa artinya UNS jika tidak mendunia (baca: dikenal orang) contoh nie yee 😉 pas Bapak Sofyan Wanandi selaku Ketua  Umum DPN APINDO datang ke UNS saja tidak tahu prestasi UNS yang udah selangit, mungkin karena udah melangit jadi tidak nampak..

we are super team, tentunya bukan hanya bagi team webo tapi seluruh element yang hidup dengan nama UNS. Mari kita kabarkan UNS kepada dunia, seluruk kegiatan aktifitas akademik, seminar, research yang berkembang. Kalo team webo mestinya lebih dari itu, Marilah kita belajar dari banngsa jepang, yang mampu bangkit dengan Revolusioner berkat salah satu prisnsipnya “keisan” bahwa bekerja itu memerlukan kerajinan, kesungguhan, minat dan keyakinan. GAnbatte!!!