Dosen dan Mahasiswa, mana yang susah diatur?

Karena masih mahasiswa pasti jawabannya Dosen, Tapi ini cukup beralasan pernah dulu pas ada seminar eh dari pembicara terceletuk sebuah pertanyan ” makhluk Tuhan yang paling Seksi Susah diatur itu siapa?” terus tetang waktu pertama kali mendengar pertanyaan ini bingun juga apa jawabanya?. Kemudian bapakitu (baca: lebih dari satu bapak yang bilang itu) bilang pertama adalah Setan itu jelas masuk akal, kita semua sudah tahu, kenapa sampai Setan diusir dari surgakan juga karena mbangkang. Tapi jawaban yang kedua adalah Dosen ungkapnya, bingung jadinya?
Tapi sebenarnnya apa to yang buat sedemikian ekstrem hingga dosen disebut makhluk kedua yang paling susah diatur. Entahlah terlampui jauh untuk membahas hal itu (baca: tidak enak diungkapkan), oya kenapa tidak mahasiswa? yang sering tidak masuk kuliah, tidak mengerjakan tugas, menirun (baca : menjadikan referensi) laporan praktek temen, telat mengumpulkan tugas. Kalo mahasiswa yang sebegitunya saja masih tergolong mahluk yang tidak susah diatur, trus yang susah diatur bagaimana sikap2?

nambah kie…agak gimana rasanya menulis ini…tapi semoga kalo ada baiknya itu kebaikan kita bersama, kalo ada yang kurang berkenan ya maafkanlah(rudist/curhat).