Hai Mahasiswa, Ayo Kembali Ke Jalan Yang Benar!

“Yang nggak mudeng silakan angkat tangan dan tanya…” ternyata nggak ada yang tanya. Pertanyaan saya lanjutkan,: “Kalo begitu siapa yang mudeng silakan angkat tangan…!!!” Ternyata juga nggak ada yang angkat tangan. Waks…!? Spontan suara ketawa dan gaduh pecah di kelas (di kutip dari Blongnya Pak Tanto). Aku baru ingat ketika mendapat sms dari temen waktu SMA ” Aslm. afwan gangu ana mau tanya. kulkas yang terkena benda tajam evaporatornya, tergores terus keluar semacan gas, itu bisa mengakibatkan rusak ya? padahal goresanya cuma dikit. apa kulkas lansung gak bisa dipakai? tolong bales ngeh.syukron”

Dua buah fenomena diatas sungguh berkorelasi namun bertolak belakang, Aku juga prihatin mungkin terhadap diriku sendiri. Sering ketika kita dihadapkan dengan dosen dalam perkuliahan, mungkin kita hanya bisa memberikan senyum ketika diberi pertanyaaan karena tidak bisa menjawab. Atau merasa dieksekusi ketika dosen mengevaluasi tugas kita sedangkan kita hanya bisa tertunduk karena memang belum melaksanakan tugas tersebut, bukan karena tidak bisa hanya saya rasa kurang diproritaskan saja.

Disisi lain di masyakat nun jauh disana menganggap kita adalah segalanya. Tempat memcari solusi terhadap permasalah yang mereka hadapi. Mereka menganggap bahwa orang yang sudah makan bamgku kuliah itu bisa segalanya. Karena memang kitalah sebagai mahasiswa harapan mereka!!!

Hai mahasiswa, Ayo kembali kejalan yang benar!! ayo serius mengnuntut ilmu di kampus yang bagaikan samudra ilmu ini. Karena kita seharus bisa membuktikan kita dimata masyakat dan kita dihadapan dosen. Semangat!!