500 PT Terbaik Dunia “SIM Pengerak Penelitian UNS”

Ada LSO BEM UNS yang bergerak dalam kultur keilmiahan, namanya SIM ( Studi Ilmiah Mahasiswa). Dalam blognya sim tak dapatkan kutipan “About” dari situ dapat dilihat keinginan mahasiswa dalam bidang ilmiah sudah mulai tumbuh. Hanya saja bagaimana kemudian SIM bisa merealisasikan keinginan-keinginanya tersebut.

Dilain pihak, beberapa waktu lalu di umumkam 500 PT terbaik di dunia, ternyata masih didominasi oleh USA dan UK. PT di Indonesia ada tiga yang masuk dalam rangking tersebut UI, UGM, ITB. Parameter yang digunakan dalam penilaian kurang lebih ada 4 tapi yang paling dominan ada 2 yaitu hasil penelitian, dan kwalitas pengajaran. Wah berat juga ya menjadi PT terbaik ke 500 dunia, UNS kapan ya?

Kemudian bila di korelasikan dengan SIM, ” SIM merupakan ajang bagi mahasiswa untuk berperan sebagai agent of change melalui karya-karya yang bersifat inovatif, produktif, berfikir dengan analisis serta berkreatifitas dalam menyikapi setiap perubahan yang terjadi dimasyarakat. SIM juga bertindak sebagai problem solver dengan ide-ide yang cemerlang.SIM diharapkan dapat membangun kultur ilmiah di lingkungan UNS sehingga dapat mencetak generasi intelektual yang mampu memberikan karya-karya nyatanya kepada bangsa dan negara indonesia tercinta.” Agaknya SIM cocok dengan kultur mahasiswa kedepan yang sangat dibutuhkan kerja nyatanya dalam penelitian dll. Semoga SIM bisa merealisasikan hal tersebut.