Bilingual On SAT

Tau kenapa postingan ini ada dua foto yang berbeda? Yang jelas satu hal yang ini aku katakan bahwa kita cenderung bangga dengan hal-hal yang berbau British. Tapi kenapa kalo masalah bahasa kita kok jarang yang mau……mencoba meskipun sulit. Ayo go Internasional, Study Aboard yuks…ayo belajar speak on english dan tentunya itu dimulai dari sini dari SAT.

SAT UNS sudah seharusnya segera meluncurkan aplikasi baru “Bilingual”. Billing ( mesin penghitung uang) yang sudah baru tentunya harus segera diikuti oleh Bilingual language. Billing dan Bilingual language merupakan dua aplikasi yang sasarab dan aplikasinya berbeda tapi sama-sama penting. Kalo billing merupakan aplikasi untuk menunjang kerja yang di jalankan pada komputer sebagai pematau user-user yang ngenet. kalo Bilingual language adalah aplikasi yang harus segera diinstal pada para penjaga SATnya alias admin-nya. Kebutuhan Bilingual language sudah tidak dapat terelakkan lagi mengingat user-user SAT juga dari banyak negara (tidak hanya indonesia-red).

Bilingual language di SAT merupakan kerja besar mengingat sasaran aplikasi (tidak semudah instal di CPU). Tetapi itu bukan sesuatu yang tidak mungkin mengingat potensi besar yang ada di sana (kamus online, mahasiwa luar yang siap di ajak dialog..dan mahasiswa SAT jurusan bahasa Ingris tentunya). sebuah fenomena yang sangat lucu lebih tepatnya ngisinke.. ketika SAT CREW tidak bisa memberi palayana yang optimal kepada mahasiswa hanya karena satu alasan “beda bahasa” sungguh tragis!

Berpijak pada fakta di lapangan itu mari bersama belajar dan kibarkan berdera perjuangan untuk menuju Bilingual language on SAT. Semoga bukan hanya MIMPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Skip to toolbar