Gedung itu bernama PUSKOM : Pergerakan menuju UNS mendunia

Jika kawan-kawan seperjuang saya begitu heroik berjuangan di gedung yang bernama porsima, dengan segala semangat meraka tanpa sebuah pamrih ingin memperbaiki bangsa ini  yang sudah mendekati titik nadir, dan memperbaiki dunia yang semakin fana ini. Berangkat pagi pulang petang hanya untuk abang ( baca : a bangsa ) tersayang tak peduli panas dan hujan, kerikal tajam permasalah tak menyurutkan langkah perjuangan mereka (aku termasuk gak ya? 😉 ) meskipun dengan kantor eh gedung yang bernama porsima itu panas, rame dan kadang berantakan ( manajement office mana, bukankah sebuah pergerakan yang besar bisa dinilai dari kantornya!! Tenang kawan hanya sebuah aspirasi dari mahasiswa yang kadang sering disebut “rakyat” )

Kembali ke puskom aja dari pada lama-lama di porsima “panas”, lebih banyak orang yang seharus ma’fum mengambarkan porsima dengan segala semangat heroik perjuanganya meruntuhkan sang tirani dan jadi mahasiswa bukan hanya kuliah kawan tapi adalah pengorbanan….

PUSKOM langkah perjuangan itu pun dimulai, meskipun tak seheroik perjuangan di PORSIMA. Kalo disana bermodalkan tinta dan kertas, kami hanya bermodalkan keybord dan LCD dan sedikit koneksi internet, Bayang men!! Yang ingin sama-sama mengunjang dunia. Efektif mana ya? 28 juta penduduk Indonesia penguna internet!!

Genderang perang pun sudah ditabuh, dan kini sesungguhnya kita telah memasuki belantara perjuangan dalam hutan yang bernama webomatrics. Tak cukup hanya dengan rekayasa engineering sehingga mampu mendongkrak UNS menempati 2159 di didunia.  Saatnya berjuang dalam ranah “social engineering” sekali lagi kerja budaya kawan!!. Pekerjaan yang panjang, bisa jadi lebih panjang dari usia kita.

Kerja budaya itu tentunya tak cukup hanya dilakukan beberapa personil saja, tak cukup hanya orang-orang yang berada di gedung yang bernama PUSKOM ini, Tapi lebih dari itu kawan.. semua element yang merasa dalam nadinya mengalir darah UNS tentunya wajib menjujung tinggi almamater ini, mengabarkan pada dunia bahwa kita ada!! Mahasiswa yang di gedung PORSIMA dan gedung-gedung yang lain. Bapak dosen yang terhotmat dan pokonya seluruh ( termasuk pak min & bu min yang di kantin dekat puskom… ngeblog yuks!!)

Instrument pendukung pun sudah ada? UNS sekarang punya social network layaknya FACEBOOK, friendster, flikr dll.. keren kan? Dosen dan karyawan ngeblog di http://staff.uns.ac.id mahasiswa mau? sudah ada http://blog.uns.ac.id mau upload foto narsis tapi tetep content UNS sudah ada http://foto.uns.ac.id mau berita terhangat seputar UNS yang ISUnya seperti detik kampus tinggal klik aja http://news.uns.ac.id . Bukankah  semua itu sudah merupakan instrument yang lengkap mambawa UNS menuju eksistensi dunia. Tidak akan ada  lagi pertanyaan-pertanyan yang melukai hati, menjadi hati ini remuk berkeping seperti tinggal nikah sang pujaan hati (ilustrasi saja..), seperti ” UNS itu dimana ya? ” tambah lagi UNS = Universitas Negeri Sebelas Maret yang banyak dikenal orang padahal ya kurang tepat..

Ayo semangat!!!  Kita lakukan social engineering...gerakan bersama menuju UNS mendunia dari sini dari dari GEDUNG yang bernama PUSKOM. Lewat secretariat UNS BLOG FEST 0.9 dengan manajement office tantunya kami siap manjadi pelaku sejarah perubahan itu…Kita BISA… LANJUTKAN !!! catat tanggalnya 22 April 2009 tiket hanya dengan ngeblog di UNS di http://blog.uns.ac.id