Bloggito Ergo Sum : UNS Blog Fest 0.9

UNS Blog Fest 0.9 bersama Raditya Dika dan dengar-dengar Mulan Jameela..gratis lagi. Kayak acara nya akan begitu berbeda dengan acara-acara kampus biasanya… telusur eh telusur semua berawal dari blog. Tapi memang bener kok dari blog semua bisa terjadi bahkan dunia ini bisa kita ubah gak percaya..?? menurut Friedman yang saya baca dari bukunya masromi ” Dapat apa sih dari universitas?” Globalisasi versi 3 itu bisa dilakukan oleh individu, dengan mengunakan alat pendatar dunia..:D

Beberapa pengalaman ngeblog, pahit getir sedikit pernah aku alami,mulai dari nulis cerpen..hhhiii 😉 yang karena beberapa hal harus tak unposting dulu. Trus senengnya ya bisa berbagi ilmu, kan ilmu akan bertambah bila kita mau mengamalkan.. siapa tahu bermanfaat bagi orang lain… ehm jadi inget sebaik-baiknya orang adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.. ni ada beberapa temen share..mas Bima ITS sama mbak ato dik ya ? Syifa dari UPI

selamat pagi mas rudi ,

Perkenalkan saya bima herlambang prasetyo mahasiswa Teknik Fisika ITS Surabaya semester 6.

Begini mas , saya hari ini baru saja membaca artikel mas rudi terkait kerja praktek di PT Krakatau Steell. Kebetulan saya berencana ingin Kerja Praktek disana juga mas. Saya pengen tanya-tanya ke mas rudi kira-kira bagian instrumentasi apa yang bisa di angkat di KS mas ?

Buat judul proposal KP saya mas

Mohon bantuannya mas

Terima Kasih

( Bima Herlambang Prasetyo, Mahasiswa Teknik Fisika ITS dalam email)

Aswb…mas Rudi sy syifa, mhssw UPI bandung,,,mas saya mau shring ttg PKM donk,,,jujur di UPI itu yang namanya PKM ga Bomming, dan tidak terpublikasi sama sekali,,,jika tidak keberatan kpn2 kit YMan…. Terimakasih banyak seblumnya…… (Syifa, Mahasiswa UPI Bandung)

Tulisan ini terinspirasi oleh kegiatan yang sedang di garap temen-temen di team webomatrics UNS ” UNS BlogFest 0.9” yang konsepnya cukup wah mengundang raditya dika blogger sukses yang di jadikan film “kambing jantan” acara yang luar biasa.. dengan konsep yang luar bisa. Hanya sedikit bocoran aja ya? Kembali ke pokok pembahasan…

Dengan adanya agenda ini kita tak hanya bermimpi UNS punya sebuah agenda Blogfestival , ajang berkumpulnya forum blogger uns, sehingga tidak menutup kemungkinan menjadi rujukan forum blogger nasional. dan kitalah bagian dari sejarah itu. Bila Descartes bilang, “Cogito Ergo Sum… “Aku berpikir maka aku ada! Kalau boleh diubah sedikit aku katakan “Aku ngeblog maka aku ada” Bloggito Ergo Sum.

Selain itu juga mengikuti tips suksesnya ala bang Romi ya Nge-Blog lah intinya. Kabarkan dirimu pada dunia? Itulah pesenya. Meskipun Aku tak sama dengan Raditya Dika, dan tak sekelas Romi Satriowahono yang mendirikan Ilmukomputer.com. Tapi dari nge-blog juga kumulai sharing dengan semua, sehingga ada komentar-komentar kayak di atas tadi.

Sebenarnya mulai dari sebuah kesenangan menulis, menuangkan ide, sharing pengalaman yang mungkin sering gak berbobot juga hiii maklumlah lagi mahasiswa srabutan. Tapi juga taj menyurutkan perdjoangku menapati jalan setapak berbatu sebagai bloger. Meskipun terjal dan sepi kan kulalui, sendiri pula lagi. Tapi Jadi blogger itu juga indah, bisa berbagi sedikit ilmu semoga jadi bagian amal jariyah. Bisa sharing dengan seluruh dunia.. temen-temen mahasiswa dari universitas lain juga.

Jadi tunggu apa lagi, ayo ngeblog.. diUNS..tepate http://blog.uns.ac.id trus ketemu Raditya Dika ehhh gratis lho!!! Penasaran… tunggu info selanjutnya. Coment aja ya…kalo mau tahu selanjutnya. Kok malah iklan tapi bener kok….