Kerja Bengkel : Mekanik, Listrik, Optik, Akustik, Thermodinamika

Untuk Adikku yang mengambil mata kuliah kerja bengkel, To the point aja. Materi langsung pada bagaimana membuat benda kerja/ peralatan eksperiment. Tentunya di kelas sudah mendapatkan pentingnya kesehatan&keselamatan kerja. Sudah dikenalkan sama peratalan perbengkelan (gunting, kikir, bor, gergaji, mesin bubut dll) dan bagimana mengunakannya dengan baik dan benar. Jadi saya kira sudah saatnya ber-aksi sebagai mekanik.

Jadi langung aja, gak perlu banyak prolog saya kira.. intinya lansung saja membuat separangkat alat eksperiment. Bebas memilih topik : Mekanik, Listrik, Optik, Akustik, Thermodinamik.. banyak pilihankan atau kalo punya ide selain itu silahkan selama masih dalam konteks kefisikaan. belum punya ide klik aja disini, itu salah satu contoh.

Adapun hal-hal yang harus ada di rancangan itu adalah Judul Alat, Tujuan Alat, Dasar Teori, Alat dan Bahan ( gambar Rancangan disini ), Prosedur pembuatan alat, Prosedur Operasi alat (Cara pengambilan data), Cara analisa data  yang terakhir tentunya daftar pustaka.

OK rancangan udah, jangan lupa mid di tunggu… untuk bentuk akhir yang dilaporkan sebuah penyelesain masalah terkait sebuah topik dengan alat yang anda buat ( jadi pastikan bahwa alat yang anda buat dapat digunakan) dan juga alatnya dikumpulkan… semangat!!! oya lupa contohnya ada disini

Nb: Konsultasi dilakukan lewat blog ini dengan menuliskan komentar di bawah jangan lupa nama diisi(Nama dan NIM ).. thanks for All & jika ada perubahan terkait info juga di blog ini.

tambahan : oya materi silahkan di tulis kolom komentar di bawah yang detail ya? nama2 kelompok juga 😉 dan untuk file lengkap format .doc silahkan di attachement ke emailku rudist_87@yahoo.co.id

Best Regard

AsiSten Kerja Bengkel/Workshop