Tak cukup hanya sadar ICT untuk memajukan pendidikan Indonesia

“Internet for educating and lnspiring people” materi yang di sampaikan pak Romi, wah seru sekali ternyata. menurut beliau tidak banyak site yang memuat tentang education. Diselang presentasinya dia juga menyebutkan ikhwan, akhwat dan lain dan juga sedikit humor yang memikat ” Jalan Cinta para pejoeang ” salah satu katanya yang menarik. Wah… Begitu besarnya pengaruh internet dan belum termanffaatkan. Indonesia nomer 14 dunia pengakses internet dengan 20 juta pengguna. Dari itu juga indonesia hanya sekedar pencari data ato pengakses hal-hal yang kurang penting semisal friendster, dan situs-situs lain.

Diera globalisasi ini masalah globalisasi ini adalah bukan masalah negara lagi tapi sekelompok orang saja bisa merubah dunia. “Anda Adalah Agen perubahan dunia” begituklah kira-kira hanya masalah waktu dan masalah personal branding.  Kosa Aranda, Pak Romi adalah contoh-contoh personal itu luar biasa ya? wah kapan kita bisa nyontek mereka.

Cukup kocak, puitis, islami, IT banget pokoknya komplit lah bahasa pak romi, memotivasi dan menginspirasi. “saya juga tidak terlalu cerdas tapi saya ingin menjadi yang nomer satu” begitulah lulusan s1,s2,s3 jepang ini bertutur. KIta harus berjuang untuk yang menjadi yang pertama, meski kurang tidur karena begitulah kerja keras…usaha, usaha, dan usaha. Dalam sukses ada kinerja=motisasixkemampuan kayaknya sejajar dengan W=F x S dalam fisika.

Memang tak cukup hanya sadar ICT untuk pendidikan, apa lagi hanya mahasiswa saja seperti temanya. Karena memang Dosen juga banyak yang belum sadar, butuh kerja keras dan kerja keras.