Seminar ICT GRATIS “Wireless Inovation of Cellular to Indonesian’s Development”

Saat ini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sudah berusia 32 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah lembaga pencetak generasi-generasi terdidik. Bagaimana UNS menghadapi dinamika, tantangan dan perkembangan zaman, khususnya di bidang pendidikan? Intinya UNS ingin menampilkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Dengan begitu, sebagai lembaga pendidikan, UNS berusaha menampilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Produk ini di antaranya berbagai kegiatan ilmiah.

Dengan tampilan berbagai produk ilmiah itu diharapkan masyarakat lebih mengenal UNS sebagai kampus yang memiliki komitmen tinggi untuk menawarkan produk berkualitas. Hal tersebut memegang  sebuah prinsip UNS bahwa apa yang di kerjakan harus bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat luas. Berbekal prinsip ini, UNS akan berusaha  keras mewujudkan tahun 2015 sebagai world class university.

Hal semacam ini tentu membutuhkan konsekuensi, di antaranya adalah peningkatan bidang ICT (Information, Comunication and Technology). Peningkatan ICT tesebut tentunya harus dilakukan oleh semua elemen yang ada di UNS secara produktif. Bukan hanya puas berhenti sebagai konsumen informasi belaka, tetapi juga harus menjadi produsen informasi bercakupan global.

Bertitik tolak pada pemikiran tersebut kami SAT PUSKOM UNS bermaksud mengadakan kegiatan SEMINAR ICT (Information, Comunication and Technology) UNIVERSITAS SEBELAS MARET. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi bagian penting dalam peningkatan ICT di UNS untuk menuju world class university.

Seminar tersebut akan diadakan di Aula Gb. FMIPA UNS pada 10 Oktober 2008 jam 08.00. Peserta tidak dipungut biaya dan mendapatkan banyak fasilitas. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT. Indosat cabang solo yang salah satu pembicaranya dari sana dan dari Kepala UPT. PUSKOM UNS yaitu Dr. Sutanto S.Si, DEA