Mengenal Google Dan Pembuatan Media Ajar

Google earth dan google maps bisa di akses di earth.google.com dan maps.google.com. perbedaan dari dua aplikasi ini adalah jika google earth perlu proses instal yang bisa di download secara free pada situs tersebut dan akan menampilkan gambar secara 3 dimensi suatu wilayah yang kita cari. Akan tetapi jika google maps langsung bisa digunakan secara online untuk mencari suatu daerah dalam bentuk peta.

Selaian itu, fasilitas ada juga google traslate. google traslate adalah kamus online salah satu layanan dari google untuk membantu kita menterjemahkan bahasa yang tidak kita mengerti kedalam bahasa indonesia sehingga kita bisa mengerti makna dari tulisan-tulisan yang kita jumpai di internet yang kebanyakan menggunakan bahasa asing, bukan hanya bahasa inggris kita juga bisa memasukan kata-kata yang menggunakan tulisan jepang, china atau arab yang abjadnya tidak kita mengerti sebelumnya.

Tidak perlu bingung untuk menentukan dari bahasa apa yang akan kita terjemahkan kedalam bahasa indonesia. maksudnya begini sebagai orang awam mungkin kita tidak bisa membedakan antara tulisan jepang dengan tulisan korea atau bahasa-bahasa asing seperti perancis, belanda, dask, galisia, afrikaan, albania dan lain-lain, karena mungkin kita hanya familyer dengan bahasa ingris sebagai bahasa asing. google memberikan kemudahan bagi para penggunanya dengan cara yang sangat praktis, cukup copy tulisan yang ingin kita terjemahkan dan paste dikotak yang tersedia lalu pada pilihan [terjemahkan dari], pilih saja deteksi bahasa dan pada pilihan [terjemahkan ke] kita bisa pilih bahasa apa yang kita inginkan disana ada lebih dari lima puluh bahasa.

materi diatas hanya cuplikan, untukĀ  powerpointnya bisa di download disini