UNS nge-BLOG [saatnya UNS menjadi referensi dunia]

Gerakan UNS Nge-blog merupakan langkah yang cukup fantastik untuk memperkenalkan UNS pada dunia. Sebuah budaya baru yang akan terbentuk, dimana yang dulunya kita hanya sebagai pembaca (itupun kalo mau) sekarang para staff dan ormawa dituntut untuk dapat menulis pula sebagai modal isi blog mereka. Dan itu, bukan sesuatu hal yang mudah karena secara tidak langsung itu adalah sebuah rekayasa sosial [cocial engineering] sebuah kerja untuk tranformasi budaya. Dan agaknya ini memang benar khususnya bagi blogger staff dan ormawa, terlepas dari isi yang ada di dalamnya.Isi blog inilah yang tentunya merupakan hal terpenting, karena tentunya netter mencari sesuatu yang ada value nya ada muatan ilmunya, bukan hanya sekedar nulis.

Hal diatas tertuliskan karena sebuah pengalaman dengan mengelola beberapa blog, jadi blog  dengan muatan pembahasan yang spesific lah yang akan banyak dilirih pengunjung. Blog Artikel Ilmiah yang dirilis pada tanggal 17 desember 2008 sudah mengalahkan blog ini dari segi pengunjung perharinnya, blog ini yang sudah 3 bulanan maksimal pengunjung perhari paling hanya 60an lebih sedikit sedangkan blog Artikel Ilmiah pada hari kedua rilisnya sudah di kunjungi 83 kali sebuah angka yang saya kira tidak sedikit untuk ukuran blog yang baru dua hari muncul.  Tentunya dengan isi seperti blog Artikel Ilmiah UNS siap menjadi referensi dunia kalo gak yang minimal dilihat dunia kalo tidak lagi yang penting pemilih blognya sering hits blognya sendiri aja.

untuk blog yag ada di ormawa.uns.ac.id masih memilki fasilitas yang tak selengkap staff.uns.ac.id sehingga pemantauan pengunjungnya kurang maksimal. semoga saja developer segera menambah plugins sehingga di ormawa khususya yang tak kelola http://sim.ormawa.uns.ac.id juga akan sedinamis blog di staff. semoga!!