Akhirnya IWIC 2008, sampai di FMIPA UNS

Teknologi komunikasi saat ini telah berubah drastis dibandingkan dengan teknologi komunikasi yang kita gunakan pada masa lampau. Bila dahulu kita hanya memiliki surat dan telepon sebagai pilihan lain dalam komunikasi (selain bicara tatap muka), saat ini kita memiliki banyak pilihan dalam berkomunikasi. Sebut saja, email, sms, IM, video conference, dan banyak lagi.

Salah satu batu loncatan teknologi yang kita alami adalah dengan adanya teknologi wireless yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi tanpa menggunakan kabel lagi. Pemahaman terhadap berbagai macam teknologi wireless juga menjadi kebutuhan dasar bagi seluruh element masyakat yang tentunya tidak dapat dilepaskan dari bidang ICT Para pelaku bisnis yang ingin mengimplementasikan teknologi ini khususnya bidang selular sangat menginginkan inovasi-inovasi baru dan tentunya mahasiswa harus mamapu memenuhi kebutuhan itu. Bertitik tolak pada pemahaman tersebut diharapkan mahasiswa dapat menghasilkan karya yang berupa ide dan atau aplikasi inovatif dari sebuah perangkat wireless yang belum pernah dibuat sebelumnya, unik, memiliki added value dan merupakan suatu terobosan baru yang memiliki nilai ekonomis, seperti fun game di ponsel, ponsel sebagai GPS (alat pelacak), peningkatan jumlah karakter SMS di ponsel, dan sebagainya.Ketika hal tersebut dapat dilakukan mahasiswa tentunya akan mampu menjawab tantangan pelaku bisnis yang akhirnya bermuara pada pemenuhan kebutuhan informasi.

Perkembangan teknologi khusus wireless pada selular memiliki keuntungan salah satu keuntungannya adalah terbukanya kesempatan bagi negara berkembang untuk mengakses lebih banyak informasi yang menjadi bagian dari pembangunan masyarakat.

Hal diatas itulah yang menjadi salah tau hal yang akan di sampaikan pada sosialisasi IWIC 2008. Pelaksanaan sosialidsai akan dilaksanakan di FMIPA UNS jumat 10 Oktober 2008. Kegiatan dirangkai dengan SEMINAR ICT (Information, Comunication and Technology) UNIVERSITAS SEBELAS MARET dengan tema “wireless innovation of Cellular to Indonesian’s Development”. Kegiatan inilah yang akan benar-benar membangun bangsa